Sunday 20 April 2014

Cuci Otak Adalah Cuci Baju



 Apa itu cuci otak ? yaitu mencuci otak orang  dengan sabun colek, boleh juga pakai sabun mandi, shampo atau sabun cuci piring.  Mungkin gampang mencuci otak, segampang aku mencuci baju. Otak manusia harus sering-sering di cuci, dengan begitu otak manusia akan menjadi lebih jernih dengan sebelumnya banyak pikiran kotor.  Banyak sekali, otak -  otak yang di cuci oleh kebenaran menurut masyarakat yang padahal kebenaran tersebut menyimpang dari jalan merdeka. Terus saja kau di giring oleh masyarakat bahkan bisa jadi oleh orang tuamu sendiri, kebenaran datangnya dari Allah, bukan dari mereka yang banyak. Kau boleh membantah mereka, asal kau lebih dulu lahir dari mereka, katakanlah hanya Allah yang maha Benar, maaf aku bila salah.
 Takdirmu mungkin menjadi anak TK, itu lebih baik dari yang dewasa yang tahu ini itu tetapi tidak tahu siapa dirinya. Anak TK bila salah, memang anak TK, kau mau menyalahkan ? kalau iya, memang betul, hanya Allah yang maha sempurna.  Atau jadi Nobita saja, yang mempunyai teman Giant, agar bisa ditolong oleh Doraemon. Itulah kedewasaan, meski Nobita tidak pernah tumbuh besar, mungkin selamanya tidak akan. Dan juga jarang ganti baju tetapi lihatlah dia selalu mengalah kepada Giant, dia mungkin tahu nanti akan ada Doraemon yang membantunya.
Kau ibarat burung yang disangkar di rumah tetangga, harus bilang permisi sebelum hendak keluar, karena itu bukan rumahmu. Atau kau ibarat kodok, yang tidak tahu cara berjalan. 
Jadi apapun dirimu, jadilah bayangan ketika kau sedang bercermin. Ya begitulah kau seharusnya.
      Pembaringan, Karawang, boelan april  - 15 – tahoen 2014 
TTD.  Kh prof. drg. Malik Abdul Azis S.farm Apt. MM. M,Sc. Sp,Ph. PHD.

No comments:

Post a Comment