Thursday 15 May 2014

Pasca Khotbah (4)


Jujurlah Padaku

Pembaca yang aku sayangi.
 Ada dua orang yang begitu berharap dengan pasangannya, tetapi salah satu pasangannya itu tidak jujur, sehingga hubungan mereka retak bahkan pecah. Tentu kita ingin mendapatkan pasangan yang jujur, seperti yang diharapkan oleh kedua orang tadi, survei dari 99 orang mengatakan setuju, mereka lebih ingin mendapatkan pasangan yang jujur walaupun biasa-biasa daripada mendapatkan pasangan yang luar biasa tetapi tidak jujur. Dan 1 orang mengatakan tidak setuju, dia tidak setuju dengan orang yang tidak jujur.
Wahai umat yang terbaik.
  Jujur adalah kebaikan, dan sebaik-baik investasi di dunia adalah jujur, orang yang jujur akan di cap oleh Allah sebagai orang yang benar. Ada di desaku, anak gadis kelas 5 SD yang tulus dan jujur, dia diamanahi untuk menggembala domba milik tetangganya, pulang sekolah langsung bermain dengan domba, gadis manis penggembala domba, tambah manis kalau dia pakai baju merah muda, meski umurnya masih kelas 5 SD, tetapi itu tidak terlihat dengan sifatnya yang Dewasa.
Lebih baik tidak dicintai sama sekali karena jujur, daripada dicintai dengan dusta bahkan sampai mengkhianati, aku mencintai orang-orang yang jujur meski aku belum menjadi bagian dari mereka dan aku tidak menyukai orang-orang yang tidak jujur meski kadang aku adalah mereka. Bila masih ada waktu, bila masih ada kesempatan, kita masih bisa memulainya dari awal, bila awalnya jujur maka akhirnya jujur, jadi jujurlah padaku.

No comments:

Post a Comment