Saturday 17 May 2014

ISPA (Infeksi Saluran Perhatian Asik)




Walaupun batin menangis
Hati bagai teriris
Namun semua ku harus bisa
Merelakannya ..
Kemarin pukul 15:50

Dewasa ini, telah terjadi penurunan semangat hidup di kalangan remaja, tentu ini menjadi masalah yang harus segera diselesaikan, bila dibiarkan maka akan bertambah parah, karena permasalahan ini semacam virus yang bisa menyebar.

Sebut saja mawar, gadis yang membuat status di atas, kita bisa menebak bagaimana kondisi batinnya, batinnya menangis dan bagai teriris.

Kita mungkin saja pernah merasakan hal yang sama, untuk itu sebagai mahluk yang berhati, tentu ingin membantunya, bila tidak dengan tindakan, cukuplah kata-kata mutiara sebagai penghiburnya, atau bila mampu kita ikut andil dalam permasalahan yang di alamainya,  dengan syarat memang diizinkan oleh orang tersebut.
Daripada kita menjadikan suasana semakin mengeruh, dengan komentar-komentar yang bernada sombong atau malah menghinanya, bila begitu, apa bedanya kita dengan orang yang telah melukainya ? selagi bisa, selagi ada kesempatan, maka apa salahnya bila kita berbagi, cukup berbagi kata tetapi itu akan berdampak lebih pada orang yang mengalami keadaan sedih itu, bisa jadi besok kita yang akan mengalaminya, karena kita akan di balas sesuai dengan apa yang diberikan.
Pak tani di kampungku selalu mengajak bicara dengan tanamannya, tak perduli tanaman itu membalas ucapannya, tetapi pak tani yakin, tanaman sebenarnya merespon setiap ucapannya, dan itu dibuktikan dengan hasil panen yang melimpah.
Selagi mahluk hidup, berbagi adalah sifat yang harus di miliki.
Salam Ceria.




No comments:

Post a Comment