Friday 4 July 2014

Kasih Sayang Replika


“Tuan-tuan dan nyonya-nyonya, ada mahluk yang bernama manusia dia terdiri dari dua jenis, pria dan wanita, fungsinya untuk saling melengkapi. Mereka berpendapat cinta itu indah, karena bila bukan berarti salah.”
Bila kau punya mantan janganlah menghinanya karena itu menghina seleramu sendiri, kalau kata ustad Felix sih #UdahPutusinAja, tapi apa yang diputusin ustad? Kabel listrik gitu? Bukan, katanya yang diputusin itu hubungannya, jadi jomblo sampai halal gitu, kalau mutusin silaturahmi jelas gak boleh, jadi cukup say hello saja.
Mungkin kau pernah di tinggal atau di selingkuhi oleh mereka yang tidak bertanggung jawab kepadamu seperti apa yang mereka ucapkan saat pertama, masih ingat kata-kata cintanya? Masih ingat gombal-gombalannya? Apa lagi waktu bilang, tak bisa hidup tanpamu, tapi apa buktinya? Mereka sekarang masih hidup, bernafas masih dengan paru-paru. Pernahkah kau mendengar berita seperti ini, “Seorang pemuda ditemukan tewas, karena tertimbun kenangan masa lalu.”  Memang hidup kita sekarang dipengaruhi oleh masa lalu, jadi masa lalu adalah bagian penting dalam hidup ini, tapi kita bukan hidup untuk saat ini saja, kita hidup untuk hari esok yakni masa depan, dan masa depan itu ditentukan dari saat ini, sudahlah jangan sedih berlarut-larut masih banyak cara untuk menikmati dunia ini, dunia yang hanya sekali dan wajib kita isi dengan hal-hal yang baik.
Bila ada seseorang yang memberimu kata-kata manis jangan kau terlena dulu bisa jadi dia hanya menganggapmu sebagai cadangan, sakit dan sesak mungkin bila kita mengetahui bahwa hanya dijadikan cadangan, tapi mau bagaimana lagi? Kita terlanjur suka kepadanya dan berharap dia juga begitu, untuk itu agar kita tidak menjadi korban oleh mereka-mereka yang memeberikan kasih sayang replika, kita harus berpikir panjang dan dewasa, kita harus bersikap tenang, jangan terlalu senang bila bahagia dan jangan terlalu sedih ketika sakit, percayalah kasih sayang-NYA melebihi dari apa yang kita kira, hidup ini untuk tenang dan cara tenang adalah selalu dekat kepada-NYA.


No comments:

Post a Comment