Sunday 9 March 2014

Harga Cabe Mahal dan Harga Cabe-cabean Murah

Bibit Cabe

Bib, sekarang kan lagi marak istilah-istilah anyar, lu tau enggak ?

(Sambil ngangguk di jawab) "Enggak"

Gue kasih tau nih, contohnya. Cabe-cabean, terong-terongan sampe jamur-jamuran.

Ohh, yang gue tau, setiap yg berakhiran -an itu bukan asli, tapi cuma maenan contoh, mobil-mobilan, duit-duitan dan orang-orangan.

Alhamdulillah, pinter banget sih lu.. Ahaha.

Gue gitu, oh iya tapi kalo cabe-cabean gue belum tau dan gk pernah liat wujudnya ?

Heuhh, masa sih ? Tanya sono ke tukang ojeg.

***Dateng ke tukang ojeg***

Bang saya mau beli cabe-cabean.

Hmm maaf mas, gak di jual tapi di sewa aja

Kalo gitu berapa perjamnya bang ?

1 jam 5000. Sama kayak ngewarnet.

O. Gak jadi ah, terlalu murah. Saya maunya perjamnya itu 10.000.


Mas, Cabe-cabean mah murah. Gak kayak cabe beneran yg di pasar ampe 50.000

Ohh, lagi curhat bang, harga cabe mahal, hayo mau salahin siapa ? Pedagang atau pemerintah ?

Salahin Mas, dari tadi banyak nanya. Tanya lagi aja sama temennya.

***kembali***

Beb, gue baru tau sekarang cabe-cabean.

Sipp, terus gue harus bilang wow gitu ?

Tapi Beb, ada cabe pasti ada bibitnya, tau enggak elu, kenapa ada cabe-cabean?

Gue tahu, cabe-cabean. Terjadi karena bobroknya pergaulan sekarang, jauh sama Allah, misahin agama dan kehidupan.

Ohh, terus saran elu apa ?

Saran gue mending elu jadi manusia, jangan jadi cabe-cabean. Deketin pencipta elu, jadi Ustad beneran kalo bisa.

Allah SWT ya pencipta kita ?

That's Right Honey.

***Obrolan Terputus***

No comments:

Post a Comment